Pages

  • Home
  • Daftar Artikel

Membuat Gallery Photo dengan Gallery Builder

Photo gallery atau produk galery sering diperlukan untuk menampilkan data dalam format kolom dan baris. Dengan CodeCharge Studio kita hanya membutuhkan beberapa langkah saja (tanpa sedikitpun menuliskan kode php). Gunakanlah Gallery Builder di ToolBox CCS.

Buatlah halaman baru, berinama "galery". Siapkan tempat untuk meletakkan gallery photo.
Klik "Gallery Builder", seperti biasa kita diminta untuk memilih koneksi yang digunakan. Kemudian memilih tabel yang akan ditampilkan. Pilih tabel "profil".

Photo Gallery Builder
Tentukan minimal dua fields, pertama sebagai Link, kedua sebagai "Image". Dalam contoh ini kita pilih field "nama" sebagai link dan field "photo" sebagai image. Lihat gambar.

Jika memerlukan form "search" bisa di tentukan di langkah selanjutnya. Kita akan buat form search dengan field "nama" sebagai "search field".




Setup Gallery photo Berikutnya, step 4/6, "define gallery options" kita akan menentukan beberapa hal seperti jumlah kolom dan jumlah baris yang diinginkan, folder photo dan ukuran dari image photo yang diinginkan. Lihat gambar.

Langkah selanjutnya adalah menentukan bentuk navigasi dan sortir yang diinginkan. Kita dapat menentukan untuk menggunakan sortir atau tidak. Kita dapat memilih berbagai bentuk navigasi, text atau image bahkan untuk tidak menggunakan navigasi.

Langkah terakhir dari Gallery Builder ini adalah menentukan Style....
Finish. Seperti gambar berikut.
Design Gallery Photo
Tambahkan link ke halaman gallery photo ini di flash menu kita.

Test drive at http://kisahteman.id1945.com/gallery.php

No comments:

Post a Comment