Pages

  • Home
  • Daftar Artikel

Flash Menu di CCS

Banyak sekali bentuk-bentuk menu yang dapat dibuat untuk website kita. Dari menu text yang sederhana sampai ke image dan flash menu. Codecharge studio menyediakan fasilitas untuk membuat menu melalui toolbox nya.
Menu ini dapat diambil dari database ataupun menu statis. Untuk web yang memiliki sangat banyak menu, sebaiknya menggunakan database, akan tetapi jika hanya memiliki beberapa menu saja, sangat praktis menggunakan menu statis.



Untuk mulai membuat menu, pertama kita harus menentukan peletakan dari menu tersebut. Kita pilih untuk meletakkannya di halaman header dengan layout horizontal. Gunakan Menu Builder yang ada di tool box. Kita akan diminta untuk memilih sumber data menu, database atau statis. Dalam tulisan ini kita gunakan yang statis. Kemudia kita harus mengisi menu-menu yang kita inginkan. Seperti dalam gambar.

Susun Menu sesuai halaman yang telah kita rencanakan. Jika Menu mengarah keluar dari web kita, tuliskan url nya dengan lengkap.

Gunakan + untuk menambah menu
- untuk menghapus
panah atas/bawah untuk mengurutkannya.
Untuk membuat submenu, arahkan kursor ke menu dan klik +.

Caption = Tulisan yang muncul di menu
Url adalah halaman tujuan
Target untuk menentukan apakah link dibuka di window baru, atau tidak.
Title adalah nama menu.

Jika sudah selesai "Next" kita akan diminta untuk memilih bentuk menu Horizontal, Vertikal, dll sperti pada gambar berikut.

Pilih Layout menu sesuai dengan halaman kita. Karena kita menyimpannya di halaman header maka yang paling sesuai adalah layout menu horizontal.

Selanjutnya kita akan menentukan Style dari menu kita. Sperti biasa pada halaman lainnya, kita memilih Style Original.










Beginilah tampilan Menu di localhost:


No comments:

Post a Comment